“Saya Mau Belajar Mandiri. . .”

Itu kata-kata yang lagi sering saya gembar-gemborkan belakangan ini. Hmmm. . . Berlebihan nggak ya? Hehe. Tapi saya bener-bener lagi pengen belajar mandiri. Selama ini sudah terlalu banyak bergantung sama orang lain, sampe-sampe saya baru sadar, Enji yang sekarang masih belum berubah banyak sama Enji empat taun lalu. Masi manja, kekanak-kanakan, nggak bisa ngapa2in, nggak berani sendirian, dan masih buanyak buanged yang kurang dari saya. Uh, malu-maluin!

Makanyaaa. . . mumpung lagi ada kesempatan, saya pengen mencoba ngerampungin smua yang masi saya bisa kerjakan, sendirian. Kek pas Ady mau bantuin masukkin motor ke dalem rumah Putri Gendut, saya tolak. Hehe. Masukkin sendiri, donk!!! Sama halnya kek sore ini, pas saya sama cowok2 berinisial MP dan HAK mau nengok kakak temen saya yang abis ngelairin. Motor saya sama motor MP diparkirnya enggak di satu tempat parkir yang sama, jadi saya ambil motor dulu di tempat parkir, dan baru ketemuan sama Mas MP dan HAK di depan kampus.

Pas ngeliat mas-mas itu lagi nunggu di depan warung Pak Durex, saya cuman klakson mereka aja, dan langsung jalan lagi. Mereka pun nyusul, sambil mas HAK nanya sama saya, “Nggak diboncengin aja???” Wauw, gentleman sekali dia. Nggak ngebiarin seorang cewek anggun seperti saya naik motor sendirian. Haha. Tapi berhubung lagi /*sok*/ pengen mandiri, saya jawab aja, “Nggak usah, tar aja kalo di deket JEC ada cegatan, baru aku diboncengin, yak. . .” gitu jawab saya.
Hmmm. . . baik, misi untuk jadi cewek mandiri hampir berhasil. Ngelakuin apa-apa sendirian, dan ke mana-mana sendirian. Hmmm. . . saya baru mulai ngerasa bangga sama diri saya sendiri. Hwikikiki. Tapi perjalanan masi panjang. Saya baru mulai naikin jalan layang Janti. Hmmm. . . tar di perempatan deket JEC itu belok kanan, trus habis itu belok kiri. Oke. Jadi saya langsung ambil di bagian kanan jalan. Du du du.

Sepanjang jalan saya sibuk nyanyi2 lagunya BCL yang Pernah Muda, sampe2 saya nggak sadar di ruas jalan yang saya lewatin kok enggak ada motornya??? KYAAAAAA!!!! Saya baru sadar! Ini kan Ring road???!!! Jalur motor sama mobil dipisah???!!! KYAAAAAAAAA!!!! Saya jadi keingetan cerita temen saya yang pernah ditilang gara-gara salah masuk jalur di ring road. Waduh! Saya jadi panik dan langsung potong jalan ke kiri, mau masuk jalur motor. Keknya ada beberapa klakson yang saya denger, tapi saya ngga tau bwt siapa. Hwikikiki.

Aduuuhhh. . . saya malu banged! Saya berdoa dalam hati semoga teman-teman saya yang ganteng, MP dan HAK, ada di depan, dan sama sekali enggak melihat kebodohan saya. Tapi sayangnya, mereka ada di belakang saya, dan jelas-jelas ngeliat SEMUA tindak-tanduk saya yang memalukan. Asal banged, potong jalan ke kanan dan kiri seenak perut, kek bapak saya yang ngaspal jalan layang itu. Hu hu hu hu. . .

Malu!!!

Lebih malu lagi pas mas HAK tanpa ba bi bu lagi bilang, “Tar di perempatan brenti, ya. Kamu ta’boncengin aja.” Hu hu hu. Udah bukan pertanyaan lagi, tapi pernyataan, yang saya enggak bole nolak, juga enggak bisa nyangkal lagi. Saya berasa anak di bawah umur yang ketauan bawa mobil mamah, dan akhirnya nabrak tong sampah di depan rumah. Hu hu hu. . .

Malu!!!

Malem itu saya batal jadi cewek mandiri, dehh. . . Tapi gapapa dehh, daripada saya jadi membahayakan diri saya sendiri dan orang2 lain. Haha. Maunya nengok, malah ditengokin orang2 lagi. Buahahaha!!! 😀

Advertisements

6 thoughts on ““Saya Mau Belajar Mandiri. . .”

  1. mandiri bukan berarti apa-apa harus dikerjakan sendiri lho Kak,,
    tapi :
    bagaimana bisa memilah,
    mana urusan yang harus ditangani sendiri,
    mana urusan yang perlu minta bantuan orang lain,
    mana yang perlu minta bantuan orang yang lebih berkuasa…

    ^_^

  2. Hwakakaka. . . bener c. . . Tapi menurut saya, urusan masukkin motor dan pergi ke rumah temen yang jaraknya nggak sampe 10 kilometer masi termasuk hal2 yang bisa saya kerjakan sendiri dehh. . . Hehehe. . . Pembelaan diri, yang ternyata salah. Wakakakak. . . Ya maaph. . .

  3. #LeoGanda
    Haha, iya, niy, bliin donk, Le. . . Btw, slamet yak udah lulus ^^

    #Dian
    Iya, iya. . . Lagi berusaha!!! ^^

    #Amz
    Ah, enggak, Am. . . Mumpung ada memang harus diberdayakan. Bukan begitu, bukan??? ^^
    Peace ya, Nang. . . ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s